Susah Merancang Undangan Pernikahan Sendiri?

Ketika pasangan memutuskan untuk menikah, mereka mulai merencanakan setiap detail pernikahan mereka. Semuanya harus sempurna, tidak peduli itu kue pernikahan, tempat atau undangan pernikahan. Sebagai calon pengantin atau calon pengantin pria, Anda mungkin ingin berpartisipasi dalam setiap detail perencanaan pernikahan.

Mengingat undangan pernikahan, Anda mungkin ingin memiliki desain unik Anda sendiri. Anda akan mencoba memilih bahan yang paling Anda sukai, pola pencetakan yang paling indah dan bahkan amplop yang paling elegan. Namun, mungkinkah pasangan memiliki kendali penuh atas desain Download Hundreds FREE PRINTABLE Birthday Invitation Templates Category undangan pernikahan? Jawabannya tentu ya tetapi Anda harus meluangkan waktu untuk bekerja dan meneliti undangan pernikahan.

Pertama-tama Anda harus mencoba untuk setidaknya memahami, jika tidak akrab dengan, proses yang berbeda yang terlibat dalam pembuatan undangan pernikahan. Meskipun undangan pernikahan tidak perlu kartu cetak. Sebagian besar pasangan mungkin akan memilih opsi pencetakan ini. Dalam hal ini Anda harus mencoba memahami proses pencetakan yang berbeda, katakanlah, pencetakan empat warna, embossing, hot stamping, dan ukiran.

Dengan memahami proses pencetakan atau pasca pencetakan ini, Anda akan tahu apa yang mungkin dan apa yang tidak mungkin. Misalnya, Anda mungkin awalnya menginginkan pola timbul pada kartu dengan ketebalan 3mm, yang tidak mungkin. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan dasar tentang proses pencetakan ini, dapat dipastikan akan menimbulkan kesalahpahaman antara Anda dengan printer yang Anda sewa. Akhirnya itu akan menjadi beberapa kenangan yang tidak menyenangkan.

Setelah Anda mendapatkan pengetahuan dasar tentang proses pencetakan, Anda dapat mulai membuat desain undangan pernikahan Anda sendiri. Jika Anda pandai menggambar, Anda dapat menggambar elemen grafis Anda sendiri. Jika Anda tidak ahli dalam menggambar, Anda masih bisa mencoba membuat undangan pernikahan menggunakan komputer. Adobe Illustrator dan Photoshop adalah beberapa perangkat lunak paling populer dalam desain grafis.

Menggunakan perangkat lunak komputer dapat membantu Anda menguji dan bereksperimen dengan berbagai opsi desain. Anda dapat memiliki gambaran kasar tentang efek pencetakan hanya dengan mencetak desain menggunakan printer di rumah. Namun, Anda harus ingat bahwa proses seperti embossing tidak dapat ditiru dengan mencetak.

Setelah Anda menyelesaikan desain, Anda bisa mendapatkan perusahaan percetakan profesional untuk membahas tentang produksi kartu. Pertama, Anda harus mengirimkan file komputer Anda ke perusahaan percetakan dan memberi tahu mereka tentang kebutuhan Anda. Mereka harus dapat memberi tahu Anda cara terbaik untuk mencetak kartu pernikahan. Mereka juga dapat menyarankan apakah Anda harus membuat perubahan pada file komputer Anda.

Langkah selanjutnya adalah memilih bahan, dalam hal ini harus kertas, yang paling Anda sukai. Perusahaan percetakan harus memiliki sampel kertas yang berbeda untuk Anda pilih. Anda harus berhati-hati dengan warna kertas. Kemungkinan besar desain Anda didasarkan pada asumsi bahwa grafik akan dicetak di atas kertas warna putih. Warna grafis akan menjadi sangat berbeda jika dicetak di atas kertas warna emas.

3 thoughts on “Susah Merancang Undangan Pernikahan Sendiri?”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *