Drum Timing & Cara Menanamkannya dalam Diri Anda

Apa itu timing drum? Sederhananya, ini adalah rentang waktu yang diambil antara suara hi-hat dan suara hi-hat dengan kombinasi snare drum yang dimainkan bersama. Timing drum adalah jeda waktu yang singkat dan hening antara suara perkusi & drum.

Bergantung pada kecepatan lagu apa pun yang Pengrajin Alat Drumband Yogyakarta ditentukan dalam skor musik pada tongkat sebelum not musik pertama dimainkan, itu bisa secepat 32 ketukan, yang berarti seorang penabuh drum harus bermain drum 32 kali dalam waktu 4 detik; atau bisa selambat 1 atau 2 ketukan.

Biasanya, semakin cepat hitungan ketukan, semakin pendek jeda waktu hening sebelum perkusi atau drum berikutnya dimainkan, dan seluruh proses diulang hingga akhir lagu.

Ini adalah bagian terpenting dari menjadi seorang drummer atau drummer kaki karena jika Anda melewatkan satu ketukan, Anda akan membahayakan keseluruhan lagu dan itulah mengapa saya akan menjelaskan sisa artikel ini tentang cara menanamkan timing drum dalam diri Anda.

Saya yakin Anda memiliki band rock atau heavy metal favorit Anda sendiri, dan saya yakin Anda akan membidik drummer bukan? Anda mungkin pernah melihat drummer bergumam pada dirinya sendiri kan?

Tidak, drummer tidak bergumam pada dirinya sendiri, melainkan melakukan tugasnya sebagai drummer untuk menjaga tempo lagu. Jika Anda memperhatikan dan mendengarkan secara aktif, sang drummer menggumamkan sesuatu seperti “bumm” untuk setiap ketukan yang ia mainkan.

Dia menjaga waktu drum dengan bergumam pada dirinya sendiri.

Setelah memberi Anda sebuah skenario, pertanyaannya sekarang adalah: bagaimana cara menanamkan waktu dalam diri Anda?

Ini adalah bagian di mana Anda harus berusaha sendiri. Anda perlu menemukan semua lagu yang ingin Anda dengarkan, dengan berbagai jenis permainan drum dan kecepatan lagu yang bisa Anda dapatkan dan yang terpenting, dengarkan permainan drum dari semua lagu yang ingin Anda dengarkan.

Saat mendengarkan, dengarkan baik-baik timing drum antara hi-hat dan hi-hat dengan kombinasi snare drum. Anda harus dapat mendengar kerangka waktu yang singkat dan hening itu.

Selama mendengarkan, hitung dengan lantang untuk bagian awal perjalanan drum-kaki Anda, permainan drum dan perkusi dari lagu-lagu yang Anda dengarkan.

Hitung dengan keras untuk setiap suara sistem drum yang dapat Anda dengar dan ukir timing drum itu ke dalam hati Anda.

Pada awalnya sangat sulit, tetapi Anda dapat menguasainya pada akhirnya jika Anda berlatih dengan rajin setiap hari.

Kunci untuk menanamkan timing drum dalam diri Anda adalah berlatih keras setiap hari tanpa gagal. Ini pasti akan menguji ketekunan dan konsentrasi Anda.

Langkah selanjutnya adalah “mentransfer” suara yang Anda buat dari mulut ke kaki Anda. Anda dapat menggunakan metode Anda sendiri, atau Anda dapat menggunakan metode saya.

Di awal perjalanan leg-drum saya sendiri, saya membedakan suara hi-hat dan suara kombinasi hi-hat dan snare drum dengan kaki kiri dan kanan saya.

Untuk hi-hat saja, saya menggunakan bagian atas kaki kiri saya menggunakan tumit kiri saya sebagai poros dan ketika snare drum masuk, saya menggunakan tumit kaki kanan saya untuk mewakili snare drum.

Sekarang, menggunakan metode saya, Anda dapat mentransfer dari mulut ke kaki Anda. Anda dapat menggunakan lagu Anda untuk mencoba “seni” baru ini.

Untuk setiap suara hi-hat yang Anda dengar dari lagu Anda, pindahkan ke bagian atas kaki kiri Anda, dan untuk kombinasi hi-hat dan snare drum yang Anda dengar, pindahkan ke kaki kanan Anda dengan kaki kiri masih bermain untuk kombinasi. Ulangi sampai akhir lagu.

Jangankan “pola drum” bergaya yang Anda dengar dari lagu-lagu yang Anda dengarkan, saya akan membahasnya di beberapa artikel lain yang akan datang.

Kecepatan dari berbagai lagu yang saya minta Anda temukan adalah untuk pemaparan dan latihan Anda sebelum Anda dapat menanamkan timing drum ke dalam diri Anda.

Terakhir, bagaimana Anda tahu jika Anda telah menanamkan timing drum yang berbeda ke dalam diri Anda? Ketika Anda tahu dan Anda dapat mengeksekusi timing drum bersama dengan lagu dengan presisi yang sempurna.

Itu berarti jika kaki kanan Anda dapat mengeksekusi dengan tepat bersamaan dengan snare drum dalam lagu, Anda telah menanamkan timing drum dari semua kecepatan lagu yang berbeda di dalam diri Anda.

Joel Tan adalah pencipta sistem drum kaki revolusioner. Dia telah berlatih seni drum kaki sejak tahun 1995. Dia mengadakan kelas drum kaki untuk penggemar drum.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *