Cara Kirim Barang lewat JNE, Aman Sampai Tujuan!

Cara Kirim Barang lewat JNE, Aman Sampai Tujuan!

Cara kirim barang lewat JNE mesti diketahui oleh tiap-tiap orang, lebih-lebih bagi mereka yang bertekun dunia bisnis online.

Kehadiran e-commerce atau marketplace sebabkan keberadaan JNE makin dibutuhkan. Jasa kirim barang antar kota ini udah berdiri sejak 1990 dan miliki lebih berasal dari 6.000 cabang di Indonesia.
Hal berikut sebabkan banyak orang memilih untuk memakai JNE dan mengirim barang mereka. Sebab, cabang JNE udah tersebar di mana-mana dan gampang dijangkau.
Jika anda seorang penjaja online atau sekadar dambakan mengirim barang ke kerabat lewat JNE, maka sanggup ikuti beberapa langkah mudahnya di bawah ini.
Cara Kirim Barang lewat JNE Bayar di Tempat
Berikut ini adalah tata langkah kirim barang lewat JNE. Kamu sanggup mengirim barang bersama dengan mengunjungi cabang JNE terdekat atau menghubunginya untuk menyita barangmu di tempat.
1. Siapkan Barang yang bakal Dikirim
Langkah pertama adalah anda mesti mempersiapkan barang yang bakal dikirim. JNE bakal menampik beberapa barang yang dianggap terlarang oleh perundang-undangan, di antaranya adalah: Cara mengirim paket lewat JNE

Barang berbahaya yang gampang meledak atau terbakar.
Narkotika dan psikotropika.
Senjata api, senjata tajam, dan senjata lainnya.
Emas.
Prangko.
Barang curian.
Cek, bilyet giro, uang tunai, money order, traveller’s cheque.
Benda yang melanggar kesusilaan dan lainnya yang menurut perundang-undangan dinyatakan sebagai barang terlarang.

2. Pengemasan Barang
Cara Kirim Barang lewat JNE, Aman Sampai Tujuan! (1)
IIlustrasi packing barang. Foto: Pexels
Pastikan anda udah laksanakan packing yang aman, agar barang yang bakal dikirimkan tidak bakal rusak.
Kamu termasuk sanggup memakai jasa JNE @BOX yang merupakan sarana pengemasan kiriman sesuai persyaratan udara. JNE @BOX ini memakai bublepack wrapping, agar terlalu mungkin anda untuk mengirim barang pecah belah atau perangkat elektronik.
Ada tiga pilihan ukuran kemasan yang di sajikan oleh JNE @BOX, yaitu:
18.5 x 24.5 x 10 cm untuk barang bersama dengan berat 1 kg bersama dengan harga Rp 4.000,-.
30 x 30 x 12 cm untuk barang bersama dengan berat 3 kg bersama dengan harga Rp 6.500,-.
35 x 33 x 17 cm untuk barang bersama dengan berat 3 kg bersama dengan harga Rp 9.500,-.

3. Cara Menulis Alamat untuk Kirim Barang Lewat JNE
Jika proses packing udah selesai, seterusnya anda mesti menulis alamat penerima dan pengirim bersama dengan lengkap. Beberapa information yang dibutuhkan pihak JNE untuk mempermudah proses pengiriman adalah:
Nama pengirim dan penerima.
Alamat: jalur dan nomor rumah, kelurahan atau desa, kecamatan, kabupaten atau kota, dan kode pos.
Nomor telepon.
Pastikan anda menulis di tempat yang tahu dan besar, lantas gampang terbaca. Jangan lupa untuk menulis alamat rumah kamu, perihal ini berguna terkecuali alamat penerima tidak ditemukan, maka barang bakal ulang ke rumahmu.
4. Kirim Barang ke JNE
Sekarang waktunya anda mengirim barang ke JNE untuk diteruskan ke alamat tujuan.
Cara Kirim Barang Lewat JNE, Aman Sampai Tujuan!
Cara kirim barang lewat JNE adalah mengunjungi cabang terdekat atau menghubunginya untuk menjemput barang kirimanmu. Untuk mengirim barang di JNE, berikut ini adalah caranya:
1. Pergi ke Kantor atau Cabang JNE Terdekat
Pergi ke Kantor atau Cabang JNE Terdekat
Pergi ke kantor JNE terdekat berasal dari rumahmu. Kamu sanggup cek wilayah JNE di website www.jne.co.id, lantas klik ‘Temukan Lokasi Terdekat’ yang tersedia di beranda website JNE. Kemudian, bakal terlihat peta yang tersedia titik-titik cabang JNE di sekitar lokasimu. Klik keliru satu titik terdekat dan bakal terlihat alamat lengkapnya.
2. Serahkan Barang dan Bayar Ongkos Pengiriman
Jika anda dambakan pihak JNE menyita barangmu di rumah, hubungi kantor agen JNE terdekat dan beri tahu alamat rumahmu. Kurir JNE bakal menyita barang sesuai jam yang mereka sebutkan.

Serahkan dan bayar JNE sesuai harga. Sebelum anda pergi ke kantor JNE, anda sanggup cek biaya kirim di website resmi JNE. Buka www.jne.co.id di anggota tarif kiriman, lantas masukkan kota pengirim, kota penerima, berat barang, dan juga captcha dan klik tombol ‘Check’.
3. JNE bakal Mengirim Struk Resi
JNE bakal Mengirim Struk Resi
JNE bakal menyalin alamat yang anda tulis dan bertanya tentang isikan barang tersebut. Setelah selesai, JNE bakal mengimbuhkan struk salinan yang berisi nomor resi dan juga alamat penerima dan pengirim. Cek alamat yang tertulis sebelum saat anda meninggalkan kantor agen JNE.
5. Cara Cek Kirim Barang Lewat JNE
Kamu sanggup cek resi JNE untuk tahu barang yang bakal dikirim lewat JNE. Jika anda seorang penjaja online, maka sanggup membagikan nomor resi berikut ke pembeli.

Tutorial langkah cek resi JNE memadai mudah. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:
Buka website www.jne.co.id.
Setelah masuk di beranda website JNE, anda bakal melihat anggota lacak kiriman. Masukkan nomor resi, lantas klik ‘Tracking’. Setelah itu, bakal terlihat proses pengiriman barang dan wilayah terkini barang tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *