4 Tahapan Mengganti Susu Formula Anak Ke Produk Baru Dengan Tepat

Bagi anak, mengkonsumsi susu menjadi menu makanan penunjang yang disukai. Susu memiliki rasa manis dengan beragam flavour yang disesuaikan dengan kesukaan anak. Konsumsi susu untuk anak sendiri disarankan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Adapun konsumsi susu yang disarankan adalah setidaknya 150 mL per harinya dan didukung produk olahan susu lainnya. Merk susu Bebelac sendiri menjadi salah satu merk popular susu formula untuk anak dan banyak supermarket yang jual Bebelac.

Pemberian susu formula untuk anak tidak bisa sembarangan. Ada banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan sebelum memilih susu formula untuk anak. Selain harga, kandungan nutrisi yang sesuai dengan masa pertumbuhan anak juga perlu dipertimbangkan. Preferensi rasa kesukaan tiap anak sendiri berbeda sehingga ada banyak sekali jenis susu formula untuk anak yang bisa diberikan. Sebab itu, setiap toko khusus bayi maupun supermarket tidak hanya jual Bebelac saja sebagai variasi susu formula anak.

Dalam membiasakan anak untuk konsumsi susu, tentunya anda akan sering berganti susu formula pertumbuhan dan perkembangan anak. Nah, dalam menemukan susu yang cocok bagi anak, ada baiknya saat anda berkunjung ke toko yang jual Bebelac dan susu formula lainnya anda membeli ukuran susu formula ekonomis. Mengapa? Hal ini menghindarkan dari sikap mubazir karena anak tidak cocok susu tersebut.

Selain memperhatikan ukuran kemasan susu formula saat membeli produk, ada baiknya anda juga mengetahui cara memperkenalkan susu formula baru untuk anak. Bagaimana sih caranya? Simak ulasannya berikut :

Tahapan Mengganti Susu Formula Lama Ke Baru

Dalam mengganti susu formula lama ke baru terutama untuk tahapan usia yang berbeda, anda perlu melakukannya bertahap. Dimana peralihan ini dilakukan secara bertahap dengan mengkombinasikan dua jenis susu formula yang didapat saat beli perlengkapan bayi tersebut. Berikut ini saran penyajian susu formula untuk anak untuk konsumsi 4 sendok takar susu formula bubuk per sajian :

  • Tahap pertama. Berikan 3 sendok takar susu formula lama dan 1 sendok takar susu formula baru. Pencampuran susu formula ini bisa dilakukan selama 2 hari berturut.
  • Tahap kedua. Berikan 2 sendok takar susu formula lama dan 2 sendok takar susu formula baru. Pencampuran susu formula ini diberikan setelah tahap pertama dan dijalankan selama maksimal 2 berturut.
  • Tahap ketiga. Berikan 1 sendok takar susu formula lama dan 3 sendok takar susu formula baru. Pencampuran dilakukan setelah tahap kedua dan dijalankan selama 2 hari berturut.

Tahap keempat. Berikan 4 sendok takar susu formula baru. Bila tidak ada masalah pencernaan pada anak maupun gejala kesehatan memburuk, anda bisa menjalankan tahap keempat ini. Bila selama tahap satu hingga 3 terjadi masalah pada kesehatan anak, ada baiknya dikonsultasikan dengan dokter anak untuk konsumsi nutrisi anak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *